Sambutan

Berita

Senin, 03 Juni 2013

USULAN TF NON PNS 2013



Kepada
Yth. Guru RA/ Madrasah Non PNS
        se-Kab. Banyumas


Assalamu'alaikum war. wab.
Bahwa dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pembelajaran pada RA/Madrasah, perlu pemberian subsidi tunjangan fungsional bagi Guru Bukan-PNS untuk meningkatkan kesejahteraannya. Tertanggal 1 Pebruari 2013, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 282 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemberian Subsidi Tunjangan Fungsional bagi Guru RA/Madrasah Bukan Pegawai Negeri Sipil (STF-GBPNS) Tahun 2013. Penerbitan pedoman ini dimaksudkan agar subsidi yang diberikan tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu.

TUJUAN :

  • Pemberian Subsidi Tunjangan Fungsional bagi Guru RA/Madrasah Bukan pegawai Negeri Sipil (STF--GBPNS) tahun 2013 bertujuan untuk meningkatkan :
  • Kualitas proses belaiar-mengajar dan prestasi belajar peserta didik di Raudlatul Athfal dan Madrasah.
  • Motivasi dan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya, dan.
  • Kesejahteraan Guru RA dan Madrasah Bukan PNS.
SASARAN :
Sasaran atau penerima STF-GBPNS tahun 2013 adalah guru dengan kriteria atau persyaratan sebagai berikut :

1. Umum

  • Berstatus sebagai Guru RA/Madrasah. 
  • Bukan PNS atau CPNS pada Kementerian Agama atau instansi lain
2. Khusus

  1. Aktif mengajar di RA, MI, MTs atau MA. Sekurang-kurangnya telah 1 (satu) tahun mengajar di RA/Madrasah, dan diutamakan bagi Guru Tetap atau guru yang lebih lama mengabdi di RA/Madrasah. Yang dimaksud Guru Tetap dalam Pedoman ini adalah guru yang diangkat oleh Ketua Penyelenggara Pendidikan (Yayasan atau lainya), atau Kepala RA/Madrasah untuk jangka waktu paling singkat 2 (dua) tahun secara terus-menerus dan tercatat pada satuan administrasi pangkal (satminkal) di RA/Madrasah yang memiliki izin pendirian dari Kementerian Agama, serta melaksanakan tugas pokok sebagai guru.
  2. Diutamakan bagi guru yang memiliki beban kerja 24 (dua puluh empat) Jam Tatap Muka (JTM) perminggu atau yang lebih banyak beban kerjanya. Ketentuan tentang beban kerja Guru RA/Madrasah diatur dalam pedoman tersendiri yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam.
  3. Bukan penerima bantuan sejenis yang dananya bersumber dari DIPA Kementerian Agama. Guru RA/Madrasah yang menjadi penerima bantuan tunjangan profesi atau bantuan tunjangan khusus tetap dapat menjadi penerima tunjangan fungsional ini jika memenuhi persyaratan yang diatur dalam Pedoman ini dan Kuota Mencukupi/ Diutamakan yang belum Sertifikasi
  4. Tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS/PNS.  
  5. Melampirkan Foto Copy Rekening BRI atau Bila belum punya membuat rekening BRI Britama masih aktif ( Dibuktikan surat keterangan rekening masih aktif, Boleh kolektif satu RA/ Madrasah )  
  6. Point No. 5 Diganti Foto copy KTP rangkap 2 dibawahnya ditulisi Nama ibu kandung (Rekening akan dibuatkan masal oleh Seksi Pend. Madrasah ) 
  7. Berkas dibuat rangkap 2
       Wassalamu'alaikum wr. wb.

UNDUH SYARAT INFO SELENGKAPNYA
Formulir Isian Soft Copy dan Contoh SKMT, SKBK
Cek List Kelengkapan Pengajuan 
           
USULAN PENERIMA TUNJANGAN FUNGSIONAL SUDAH DITUTUP HARI SABTU TANGGAL 15/6/2013 pUKUL 22.00. UNTUK PROSES REKAP. HARAP MAKLUM

Catatan :

1. Mohon data usulan dikirimkan sebelum tanggal 16 Juni 2013
2. Foto Copy KTP  
3. Berkas Dikumpulkan ke Bp. Sobirin Kolektif melalui IGRA/ KKM Kecamatan Masing Masing, Perwakilan KKM mengantar ke Seksi Pendidikan Madrasah  
4. Untuk mempercepat proses pendataan softcopy bisa di email ke:    

    ketenagaanmapendabanyumas@gmail.com
    dengan subyek/ Judul :  Tunjangan fungsional MI/MTs ..................................