Sambutan

Berita

Selasa, 29 Januari 2013

DATA KEADAAN RA / BA

DATA KEADAAN MAN / MA SWASTA

MOHON MENGISI DATA HANYA SATU KALI ! DATA AKAN TERKIRIM KE E-MAIL MAPENDA BANYUMAS SECARA OTOMATIS SETELAH DI KLIK SIMPAN

Tentang Akreditasi madrasah/sekolah


Akreditasi Madrasah/Sekolah
Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah atau lembaga mandiri yang berwenang yaitu untuk menentukan kelayakan program atau satuan pendidikan pada pendidikan formal atau non-formal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan.
Dengan kriteria yang telah ditetapkan, sebagai bentuk akuntabilitas publik yang dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan

Senin, 28 Januari 2013

DATA KEADAAN MTsN / MTs Swasta

MOHON MENGISI DATA HANYA SATU KALI ! DATA AKAN TERKIRIM KE E-MAIL MAPENDA BANYUMAS SECARA OTOMATIS SETELAH DI KLIK SIMPAN

DATA MIN MI SWASTA

MOHON MENGISI DATA HANYA SATU KALI ! DATA AKAN TERKIRIM KE E-MAIL MAPENDA BANYUMAS SECARA OTOMATIS SETELAH DI KLIK SIMPAN

Juknis BOS 2013 Kemdikbud dan Kemenag


Juknis BOS 2013 Kemdikbud dan Kemenag

Berikut ini kami upload Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 76 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013. Secara umum biasanya Juknis BOS Madrasah dan Sekolah sama, maka sebagai bahan awal untuk mengetahui Juknis BOS Madrasah silakan download Juknis BOS Sekolah berikut ini:



Sedikit perbedaan formulir adalah adanya Formulir K7a yaitu Rekapitulasi Penggunaan Dana BOS per Jenis Pengeluaran dan Kegiatan sesuai jenis 8 Program/Kegiatan. Untuk besaran dana tetap yaitu Rp580.000,00/siswa/tahun untuk MI-SD sedangkan MTs-SMP Rp710.000,00/siswa/tahun.  Penyaluran Dana BOS dilakukan setiap Triwulan kecuali Daerah terpencil setiap semester.



KISI KISI UASBN PAI

KISI-KISI UASBN PAI PADA SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2012-2013

Kepada Yth.
1. Guru PAI pada Sekolah 
2. KKG PAI
3. MGMP PAI
4. Pokjawas PAI

di Tempat
KLIK DISINI UASBN PAI - SD
KLIK DISINI UASBN PAI - SMP 
KLIK DISINI UASBN PAI - SMA 
KLIK DISINI UASBN PAI - SMK 


Menunjuk surat Direktorat Pendidikan Agama Islam Kemenag RI Nomor DT.I.II/1/PP.04/006/2013 tanggal 3 Januari 2013  perihal Pelaksanaan USBN PAI pada Sekolah Tahun Pelajaran 2012/2013, maka dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam Tahun Pelajaran 2012/2013 dilaksanakan sebagaimana yang sudah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya.

2.Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam menyiapkan kisi-kisi soal. Kisi-kisi soal bisa di download melalui sites ini.

3. Penyusunan soal diserahkan kepada daerah masing-masing.

Sehubungan dengan hal dimaksud diminta bantuan saudara untuk memberdayakan organisasi profesi tenaga kependidikan PAI seperti KKG PAI, MGMP PAI, dan Pokjawas PAI dalam mempersiapkan penyusunan naskah soal USBN PAI.

Demikian disampaikan untuk mendapat perhatian, atas kerjasamannya diucapkan terima kasih.

CPNS Guru wajib memiliki Sertifikat PPG


Tahun 2013, CPNS Guru wajib memiliki Sertifikat PPG

Calon Pegawai Negeri SipilProses pendaftaran guru Pegawai Negeri Sipil  (PNS) rupanya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah. Disebabkan oleh timbulnya rasa prihatin pada kemampuan sebagian besar guru saat ini yang rendah, maka Pemerintah mencanangkan persyaratan baru pendaftaran guru PNS dengan harapan untuk merekrut guru PNS berkualitas wahid di tahun mendatang.
Kriteria yang bakal diterapkan tahun 2013 yaitu dokumen atau ijazah kelulusan Pendidikan Profesi Guru  (PPG), sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh : “Dengan skema baru ini, untuk menjadi guru, baik PNS maupun non-PNS tidak cukup hanya dengan ijazah S.Pd (sarjana pendidikan),”.
Prinsip tersebut mengadopsi seleksi dokter PNS. M. Nuh menjelaskan bahwa agar diterima menjadi dokter PNS, pelamar atau pendaftar tes CPNS  tak bisa hanya bermodalkan ijazah sarjana kedokteran (S. Ked). Namun, mereka juga harus mengikuti pendidikan profesi dokter selama satu tahun.
Tata aturan terbaru mengenai persyaratan guru PNS, sedang digodok oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi  (Kemen PAN-RB) selaku pelaksana teknis seleksi CPNS  baru.
Program PPG ditempuh ketika seseorang sudah menyelesaikan program sarjana pada FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) atau semacamnya. Apabila berminat menjadi guru PNS, maka mereka wajib mengikuti PPG yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).
Akan tetapi, tak semua sarjana FKIP yang mendaftar di LPTK pasti diterima serta berhak ikut PPG. LPTK tetap bakal menjalankan seleksi CPNS secara ketat karena daya tampung rekrutmen dibatasi.
Para sarjana FKIP juga akan bersaing secara terbuka terhadap sarjana-sarjana fakultas lainnya untuk masuk LPTK. Contohnya : Demi menjadi guru matematika, para sarjana FKIP bakal bertarung dengan sarjana fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama). Dan itu juga yang terjadi pada guru ekonomi, sarjana FKIP juga akan bersaing dengan sarjana fakultas ekonomi (FE).
Posisi tenaga pendidik atau guru memang idealnya diisi oleh para sarjana FKIP. Akan tetapi, apabila tingkat kompetensi sarjana FKIP jauh di bawah sarjana fakultas lainnya, tentu saja tak bisa dipaksakan mengajar.
Calon guru PNS akan mendapatkan sertifikat sebagai guru profesional setelah mengikuti proses PPG selama satu tahun. Sertifikat tersebut kedepannya harus dilampirkan sewaktu yang bersangkutan akan melamar menjadi guruCPNS. Dengan sertifikat tersebut serta ditambah pengalaman mengajar selama 24 jam pelajaran per pekan, guru bersangkutan berhak mendapatkan tunjangan profesi  pendidik (TPP).
Apabila wacana seleksi CPNS khususnya perekrutan guru PNS profesional tersebut berjalan secara sistematis serta lancar, beliau yakin bahwa kualitas guru-guru Indonesia bisa beranjak naik. Nuh pun menegaskan bahwa posisi PPG ini strategis, sebab merupakan proses substitusi program sertifikasi guru  yang saat ini sedang berjalan.

PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) BAGI GURU RA/MADRASAH 
Dalam rangka mempercepat pelaksanaan program sertifikasi Guru Dalam Jabatan bagi guru RA/madrasah, Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, tahun ................. memberi kesempatan kepada guru RA/Madrasah Dalam Jabatan yang belum pernah ikut sertifikasi guru untuk mengikuti sertifikasi guru melalui pola Pendidikan Profesi Guru (PPG) di sejumlah perguruan tinggi Islam yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam.
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah kuliah dalam bentuk workshop dan praktek lapangan selama 2 (dua) semester di perguruan tinggi dalam rangka untuk membekali dan meningkatkan keprofesian guru. Peserta yang lulus PPG diberikan sertifikat pendidik sebagaimana peserta yang lulus sertifikasi guru melalui penilaian portofolio (PF), Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), atau Pemberian Sertifikat Pendidik Secara langsung (PSPL).
Selama mengikuti program, peserta PPG harus bebas tugas dari semua kewajiban mengajarnya di satuan administrasi pangkal (Satminkal), yaitu RA/madrasah tempat yang bersangkutan menjadi Guru Tetap. Akan tetapi, peserta PPG harus kembali mengabdi di tempat tugas semula setelah menyelesaikan program. Oleh karena itu, selama mengikuti program peserta PPG diberikan bantuan pendidikan dan biaya hidup (living cost). Perguruan tinggi penyelenggara PPG dan program studi yang disediakan tertera dalam lampiran pengumuman ini.
A. Tujuan
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru RA/madrasah bertujuan untuk:
1. Meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru;
2. Menghasilkan guru yang bersertifikat pendidik;
3. Meningkatkan mutu pendidikan.
B. Syarat Peserta
Peserta program PPG bagi guru RA/madrasah harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
1. Umum
a)      Berstatus sebagai guru tetap RA/madrasah;
b)      Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP);
c)      Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-1/D-IV;
d)      Berusia Maksimal 58 Tahun pada anggal 31 Desember 2012;
e)      Memiliki pengalalaman mengajar sebagai guru di lembaga pendidikan formal (sekolah/madrasah) minimal 7 (tujuh) tahun per 31 Desember 2012, atau telah menjadi guru minimal sejak 30 Desember 2005;
f)       Guru yang memperoleh ijasah S-1/D-IV setelah tahun 2005 harus dapat menunjukkan ijasah Diploma sesuai dengan peruntukannya, yaitu: D-I (Guru RA); D-II (Guru MI); D-III/Sarjana Muda (Guru MTs)
2. Khusus
a)      Guru Tetap Yayasan yang Bukan Pegawai Negeri Sipil;
b)      Guru Kelas MI, guru Al-Qur`an Hadis, Akidah-Akhlak, Fikih, SKI, atau Bahasa Arab;
c)      Diutamakan berusia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun;
d)     Namanya tercantum dalam sisa long list peserta sertifikasi guru RA/madrasah tahun 2012 yang di-up load (diunggah) di web Kementerian Agama;
e)      Membuat pernyataan siap mengikuti pendidikan sampai selesai di atas meterai Rp 6000. (format A.1. terlampir);
f)      Mendapat ijin dari Ketua Yayasan tempat mengajar dan diijinkan kembali mengajar setelah lulus PPG dalam bentuk pernyataan yang ditulis di atas kertas bermeterai 6000. (contoh format terlampir);
g)      Lulus seleksi yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi penyelenggara PPG;
h)      Belum pernah ikut sertifikasi guru (lulus atau tidak lulus) baik melalui penilaian portofolio (PF), PLPG, ataupun PPG;
i)     Mengikuti PPG sesuai dengan ijasah S-1 yang dimiliki atau sesuai dengan mata pelajaran yang diampu minimal 7 tahun;
j)     Membuat dan menandatangani Surat Pernyataan Bersedia atau Tidak Bersedia Mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru PPG bagi Guru RA/Madrasah dalam Jabatan Tahun 2012.
k)    Melampirkan Fotocopy Surat Keputusan Pembagian Tugas Mengajar  dan Beban Kerja yang telah dilegalisir selama menjadi guru dan menjadi guru pada satminkal (minimal mulai dari 2005 hingga sekarang) 
C. Mekanisme Pendaftaran
PPG tahun 2012/2013 hanya diperuntukkan bagi guru RA/madrasah dalam jabatan yang namanya sudah tertera dalam Sisa Long List calon peserta sertifikasi guru yang telah  di-up load dalam web Kementerian Agama. Guru RA/madrasah dalam jabatan yang namanya belum tertera dalam sisa long list tidak diperkenankan mendaftarkan diri. Guru RA/madrasah dalam jabatan yang memenuhi syarat sebagaimana disebutkan pada poin B dipersilahkan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan.
Formulir dapat diambil di kantor wilayah Kementerian Agama (u.p. Bidang Mapenda), kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota (u.p Seksi Mapenda), perguruan tinggi penyelenggara PPG, atau di-down load (unduh) dari situs resmi Kementerian Agama RI. Formulir yang telah diisi secara lengkap, benar, dan jelas harus ditandatangani oleh kepala madrasah dan Kepala Seksi Mapenda/Kependais, selain tanda tangan calon peserta di tempat yang telah disediakan. Formulir yang telah diisi diserahkan kepada Panitia PPG di perguruan tinggi melalui kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dilampiri dengan:
1.     Foto copy ijazah S-1/D-IV (dan ijazah Diploma, khusus bagi guru yang ijazah S-1/D-IV diperoleh setelah tahun 2005);
2.     Surat Keterangan mengajar dari RA/madrasah yang menjadi Satminkalnya.
Pada prinsipnya setiap calon peserta diperbolehkan memilih perguruan tinggi penyelenggara PPG mana saja yang membuka program studi sesuai dengan mata pelajaran guru tersebut. Namun, SANGAT DIANJURKAN calon peserta memilih PERGURUAN TINGGI TERDEKAT yang menyediakan program studi yang dikehendakinya.
Untuk memastikan bahwa namanya telah tertera dalam Sisa Long List, calon peserta harus dapat menunjukkan nomor urutnya dalam sisa long list, jika diminta oleh Kabid atau Kasi Mapenda.
D. Waktu dan Tempat Pendaftaran dan Seleksi PPG
Pendaftaran PPG dilaksanakan pada tanggal yang ditentukan setiap hari kerja bertempat di kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Seleksi dilakukan oleh perguruan tinggi penyelenggara meliputi seleksi administratif dan /atau akademik. Calon peserta yang dinyatakan lulus harus melakukan pendaftaran ulang di perguruan tinggi setempat dengan menyertakan dokumen-dokumen berikut:
1.     Surat Pernyataan mengikuti PPG sampai selesai (form A.1 terlampir);
2.     Surat Pernyataan dari Ketua Yayasan (contoh form terlampir);
3.     Surat Pernyataan auto debet (form A.2 terlampir).
Waktu dan tempat pendaftaran ulang akan diinformasikan oleh perguruan tinggi masing-masing.
E. Kuliah Perdana
Kuliah perdana program PPG akan dilakukan secara serentak di seluruh perguruan tinggi penyelenggara pada minggu pertama bulan November tahun 2012.
F. Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG
Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru RA/madrasah dalam jabatan di lingkungan Kementerian Agama dilaksanakan oleh perguruan tinggi agama Islam sebagaimana yang ditetapkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 1909/2012 tanggal 3 Oktober 2012 sebagaimana terlampir.
G. Biaya Pendidikan
Setiap peserta program dibiayai oleh APBN melalui mata anggaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Pembiayaan meliputi:
1.     biaya pendidikan;
2.     biaya hidup (living cost) selama 12 (dua belas) bulan;
3.     bantuan sumber belajar, sekali selama mengikuti program;
4.     bantuan transportasi satu kali ke dan dari tempat tinggal ke perguruan tinggi (LPTK) penyelenggara PPG.
H. Mekanisme Pencairan Bantuan         
Guru yang lulus seleksi dan telah ditetapkan oleh Direktur Pendidikan Madrasah sebagai peserta PPG mendapatkan bantuan pembiayaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bantuan ditransfer ke rekening penerima bantuan/peserta PPG melalui rekening Bank yang telah ditetapkan dengan ketentuan bahwa SELURUH BIAYA penyelenggaraan PPG yang ditransfer ke rekening penerima bantuan langsung di-auto debet oleh perguruan tinggi penyelenggara PPG. Selajutnya, dana yang merupakan hak langsung peserta PPG/penerima bantuan yang meliputi: living cost, bantuan sumber belajar, dan bantuan transportasi diberikan kepada peserta sesuai dengan kebutuhan disertai dengan bukti penyerahan. Untuk keperluan auto debet, penerima bantuan/peserta PPG membuat surat kuasa kepada LPTK penyelenggara sebagaimana format A.2 terlampir.
  
I. Penutup
Program PPG bagi guru RA/madrasah merupakan salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas guru yang memiliki kompetensi akademik dan profesional secara berkelanjutan agar memenuhi standar nasional pendidikan. Dengan program ini diharapkan kompetensi guru RA/madrasah dapat memberikan dampak pada peningkatan mutu pendidikan pada RA/madrasah. Para pihak yang berkepentingan: guru RA/madrasah,
Pengawas madrasah, Kasi dan Kabid Mapenda/Kependais serta perguruan tinggi penyelenggara PPG agar mengambil peran dan fungsinya masing-masing demi untuk memperlancar pelaksanaan PPG.

Senin, 21 Januari 2013

Penataan ID (NPSN-NISN-NIGN) via Web Online EMIS TP. 2012/2013


Kepada Yth :
OPERATOR EMIS RA/MADRASAH
Se- Kab. Banyumas


PEMBERITAHUAN :

  1. Alamat Web Online Emis : http://emispendis.kemenag.go.id/emis-appss/
  2. Teman2 atau sahabat2 saya operator di Banyumas, ada beberapa langkah penting yang harus diselesaikan dgn segera oleh anda semua, yakni:

Kamis, 17 Januari 2013

Pendataan BOS Semester I (Jan-Jun 2013)

Kepada Yth:
1. Kepala MIN / MIS
2. Kepala MTsN / MTsS
se-Kab. Banyumas

Sambil menunggu perbaikan program SIMBOS Online, silahkan lembaga mengisi dulu data di Excel silahkan   klik_disini.

Mohon diisi sesuai contoh dan petunjuk.nama di rename sekolah bersangkutan

 Dikirim via email:     sarprasmapendabanyumas@gmail.com
                               ( Mohon maaaf atas kesalahan penulisan email kami )

Secepatnya. Maturnuwun....

Pendataan Rapor


Kepada Yth:
1. Kepala MTsN / MTsS
2. Kepala MAN / MAS
se-Kab. Banyumas

Edaran dari Kepala Balitbang perihal Pendataan Nilai Rapor klik_disini
Untuk Aplikasi Nilai Sekolah InsyaAllah bulan ini bagi madrasah harap dipersiapkan data pendukungnya.






BIOUN Online MTs & MA

Kepada Yth :
Operator UN MTs dan MA
se- Kab. Banyumas


  1. Pemberitahuan perubahan alamat bioun online MA : http://119.235.208.177/.
  2. bioun online MTs http://180.250.164.66/
  3. Sebelum DNT turun silahkan di edit jika ada Ralat Data Siswa karena tidak sesuai Ijazah / Akte Kelahiran
  4. Jika ada Siswa yang keluar / mengundurkan diri segera koordinasi Dinas pendidikan untuk kami hapus datanya.
  5. Untuk informasi UN terbaru kami harap operator untuk bergabung di Forum UN dengan cara klik Register dulu untuk pendaftaran setelah itu baru bisa Login http://forumdata.infoun.info/.

Hasil Verifikasi Pendaftaran Sertifikasi 2013

Berikut adalah hasil verifikasi Pendaftaran Calon Peserta Sertifikasi 2013 dari hasil Pendataan PTK dengan menggunakan Formulir Digital, dimana data ini merupakan data yang diisi secara mandiri oleh guru yang bersangkutan sehingga kebenaran dan kesalahan melekat pada guru itu sendiri dan jika terbukti melakukan pemalsuan data dapat dituntut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Berikut adalah penjelasan hasil verifikasi pendaftaran calon peserta sertifikasi:
  • Tidak Layak – Belum Lulus S1 (Thn Lulus > 2012) : ybs sedang menempuh S1 dan belum lulus
  • Tidak Layak – Non S1 Usia < 50 Thn & Masa Kerja < 20 Thn : ybs Belum lulus S1 dgn usia dan masa kerja belum memenuhi syarat
  • Tidak Layak – TMT Awal Guru Tetap dengan Tanggal Lahir Tdk Rasional : Usia <17 tahun (belum lulus SMA) diangkat menjadi guru tetap
  • Tidak Layak – TMT Pertama Kali sbg Guru Tetap > 30 Desember 2005  : ybs kurang  memenuhi masa kerja
  • Tidak Layak – Usia > 60 Tahun pada 1 Januari 2014 : ybs akan berusia 60 tahun pada 1/1/2014
  • Tidak Layak (Lulus Sertifikasi) : ybs sudah lulus sertifikasi
  • Tidak Layak (Manipulasi NUPTK) : ybs memalsukan NUPTK (silakan cek lewat internet) dan dikenakan sanksi
  • Tidak Layak (Sedang Sertifikasi (Proses PLPG)): ybs pernah menjadi peserta sertifikasi pada tahun 2012
  • Layak : ybs dapat diusulkan ke Direktorat Pendidikan Madrasah untuk ditetapkan sebagai daftar urut sementara calon peserta sertifikasi

Rabu, 16 Januari 2013

Rambu-Rambu Pengisian Data Kesiswaan Web Online EMIS

1. RAMBU-RAMBU UNTUK RA

  • JUMLAH SISWA MISKIN + JUMLAH SISWA BERKEBUTUHAN PADA TABEL 3 TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PADA TABEL 2. 
  • JUMLAH ROMBEL PADA TABEL 3 TIDAK BOLEH KOSONG SELAMA JUMLAH SISWA PADA TABEL 2 >0. 
  • JUMLAH ROMBEL DITABEL 3 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH ROMBEL DI TABEL 4 
  • TOTAL SISWA DI TABEL 4 HARUS SAMA DENGAN TOTAL SISWA DI TABEL 2. 
2. RAMBU-RAMBU UNTUK MI
  • JUMLAH SISWA YANGDITERIMA TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PENDAFTAR 
  • JUMLAH SISWA MISKIN + JUMLAH SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA TABEL 4 TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 1 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 1 TABEL 4.
  • JUMLAH SISWA KELAS 2 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 2 TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 3 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 3 TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 4 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 4 TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 5 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 5 TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 6 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 6 TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH DI TABEL 5. 
  • ROMBEL DI TABEL 6 TIDAK BOLEH KOSONG.(SELAMA JUMLAH SISWA > 0) 
  • JUMLAH ROMBEL DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH ROMBEL DI TABEL 4. 
3. RAMBU-RAMBU UNTUK MTS
  • JUMLAH SISWA YANGDITERIMA TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PENDAFTAR 
  • JUMLAH SISWA MISKIN + JUMLAH SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI TABEL 4 TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 7 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 7 DI TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 8 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 8 DI TABEL 4. 
  • JUMLAH SISWA KELAS 9 DI TABEL 5 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA KELAS 9 DI TABEL 4. 
  • ROMBEL DI TABEL 6 TIDAK BOLEH KOSONG.(SELAMA JUMLAH SISWA > 0) 
  • JUMLAH ROMBEL DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH ROMBEL DI TABEL 4. 
4. RAMBU-RAMBU UNTUK MA
  • ROMBEL DI TABEL 1 TIDAK BOLEH KOSONG SELAMA JUMLAH SISWA > 0. 
  • JUMLAH SISWA DITERIMA TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PENDAFTAR 
  • JUMLAH SISWA LAKI-LAKI IPA+ SISWA LAKI-LAKI IPS + SISWA LAKI-LAKI BHS + SISWA LAKI-LAKI AGAMA PADA TABEL 4 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA LAKI-LAKI KELAS XII PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA PEREMPUAN IPA+ SISWA PEREMPUAN IPS + SISWA PEREMPUAN BHS + SISWA PEREMPUAN AGAMA PADA TABEL 4 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA PEREMPUAN KELAS XII PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA MISKIN + JUMLAH SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS LAKI-LAKI TABEL 4 TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA LAKI-LAKI PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA MISKIN + JUMLAH SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS PEREMPUAN TABEL 4 TIDAK BOLEH LEBIH DARI JUMLAH SISWA PEREMPUAN PADA TABEL YANG SAMA. 
  • JUMLAH SISWA LAKI-LAKI DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA LAKI-LAKI DI TABEL 5. 
  • JUMLAH SISWA PEREMPUAN DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH SISWA PEREMPUAN DI TABEL 5. 
  • ROMBEL DI TABEL 6 TIDAK BOLEH KOSONG.(SELAMA JUMLAH SISWA > 0) 
  • JUMLAH ROMBEL DI TABEL 6 HARUS SAMA DENGAN JUMLAH ROMBEL DI TABEL 4.

Senin, 14 Januari 2013

KETENTUAN PENGGANTI IJAZAH HILANG/RUSAK

Kepada Yth. :
Bpk/Ibu Kepala Madrasah
Se Kabupaten Banyumas


Dengan Hormat
Berikut Kami sampaikan pedoman penggantian Ijasah Hilang/Rusak/Terbakar untuk dipedomani

terima kasih

download

Rabu, 02 Januari 2013

Info Perubahan Struktur Kemenag

Sehubungan dengan terbitnya PMA RI Nomor 13 Tahun 2012, tentang Organisasi dan tata kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, maka pada Tahun 2013 akan ada perubahan pada organisasi dan tata kerja pada Kementerian  Agama Kabupaten Kutai Kartanegara.Pada waktu sebelumnya Seksi MAPENDA melakukan pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan serta pengelolaan data dan informasi di bidang pendidikan madrasah dan pendidikan agama Islam pada PAUD, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK.


Maka pada tahun 2013 Seksi MAPENDA berubah nama menjadi SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH, yaitu mempunyai tugas melakukan pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan serta pengelolaan data dan informasi di bidang pendidikan RA, MI, MTs, MA dan MAK

adapun untuk Pendidikan Agama Islam dibawah Seksi Pendidikan Agama Islam yang mempunyai tugas melakukan pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan serta pengelolaan data dan informasi di bidang pendidikan agama Islam pada PAUD, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK.

Jadi untuk informasi berkaitan dengan :
Pendataan Guru PAI, 
Pendaftaran Sertifikasi untuk Tahun 2013,
Pembayaran Tunjangan Sertifikasi bagi Guru PAI lulusan Kuota Tahun 2011,
AKAN DILAKUKAN SEKSI PAI YANG BARU.

Pelayanan bagi Guru PAI saat ini masih dilakukan / dilayani pada Seksi Mapenda.

Selasa, 01 Januari 2013

CEK BERAT LOADING WEBSITE


Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:
(http://mapendabanyumas.blogspot.com)